Tuesday, May 1, 2012

Pentingnya Daur Ulang Komputer & Sel Baterai Telepon

Hari ini, mengingat besar jumlah sampah yang dihasilkan setiap hari, lebih dan lebih penekanan diberikan kepada kebiasaan mendaur ulang. organisasi dan bahkan pemerintah di seluruh dunia menghimbau untuk secara efisien melaksanakan langkah-langkah daur ulang terutama sejak penelitian telah menunjukkan bahwa bumi memiliki sumber daya alam yang cepat depleting karena banyaknya racun dan unreusable item. Beberapa barang-barang tersebut termasuk komputer, dan baterai telepon seluler, yang telah menjadi makanan pokok di hampir setiap rumah dan kantor. Bayangkan jutaan ton limbah ini harus diproses untuk membusuk. Mineral yang ditemukan di bumi adalah unrenewable dan sumber daya tersebut harus digunakan namun dapat rusak karena adanya partikel kecil yang mematikan ini, bisa-bisa kita semua akan menderita. 



  
Karena itu, setiap orang dianjurkan untuk mempelajari pentingnya daur ulang baterai dan komputer dan telepon seluler. 




   
Komputer, walaupun satu dan kecil, terdapat bioaccumulative kompon partikel yang dapat menimbulkan kerugian tidak hanya untuk hewan dan air, tetapi juga untuk manusia. Baterai, di sisi lain, mengandung kadmium. Jika baterai yang dilempar sembarangan keluar, mereka dapat berakhir di tempat pembakaran sampah lalu didata. Bahan beracun yang keluar dari baterai ini dapat mengakibatkan kontaminasi tanah dan air. 

Sementara itu, telepon seluler telah menjadi gadget yg diperlukan. Sebenarnya, jumlah pelanggan telepon seluler tumbuh diantisipasi oleh miliaran orang setiap tahun. Namun, beberapa konsumen telepon sedang mencari outlet di mana mereka dapat memiliki ponsel daur ulang, karena banyak akhir-akhir ini termasuk dalam sampah rumah mereka terdapat elemen-elemen racun seperti air raksa dan dapat ditemukan di setiap unit ponsel yang akan dirilis. Penting untuk menjaga elemen ini jauh dari tanah untuk menjaga kesehatan dari tanah dan dari binatang yang bergantung pada bumi untuk makanan. 
  
Terdapat banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu mendaur ulang komputer, dan baterai ponsel. Salah satunya, ada organisasi yang mengambil item lama tersebut lalu di drop off melalui pusat pembuangan atau rumah penjemputan sampai ke tempat pendaur ulangan. organisasi ini baik peralatan dan finansial mereka memang khusus untuk menyumbangkan uang untuk komunitas mereka menuju ke fasilitas daur ulang yang benar dan aman. 
  
Anda juga dapat menghubungi produsen barang-barang tersebut dan bertanya jika mereka memiliki program daur ulang. Perusahaan yang memiliki program daur ulang pada perusahaan mereka, bahkan dapat menawarkan program gratis, dan akan membeli komputer lama serta baterai ponsel anda. 

No comments:

Post a Comment